Jumat, 16 Desember 2011

Perjalanan Menuju Tangga Juara

Tanggal 20 November lalu, aku teman-temanku yang tergabung dalam tim BIONIC 26 mengikuti Kompetisi Simulasi bisnis yang diadakan oleh IPB. Perlu diketahui, simulasi bisnis ini adalah lomba  yang sudah selama 3 tahun digelar oleh IPB. Dalam lomba ini, kita bertugas sebagai CEO dan bertugas untuk menentukan perencanaan perusahaan untuk penjualan produk. Produk yang dijual dalam game ini ada Hologenarator. Seru kan teman2. Lomba ini diikuti oleh anak SMA/K dan Universitas. Wahh, Siapa yang pemenangnya? lawan anak kuliahan nih Teman's. hehe . . .
Nih Skuad BIONIC 26 yang terdiri dari 4 tim:

1. Kingdom of Bionic (Katon D.U.A dan Nur M Firdaus)

2. Mr. Bionic (Bagas Prakasa dan M Reza Fauzi)

3. Laskar Bionic (Alfath Bagus P.E.I 'gw' dan Fadhil Lobma)

4. Bionic Glory (Rizki Darmawan dan Firsta S.D)

ke 4 tim BIONIC 26 ini memiliki kemampuan yang hampir rata akan tetapi memiliki gaya bermain yang berbeda. hehe . . .

Pada Babak awal, ini sangat menegangkan loh teman's. Kita udah langsung ketemu tim-tim tangguh seperti Cepot's dan IT Telkom. Waw, Harap2 cemas dehh. menang apa ngga yah??? haha

Akhirnya pertandingan dumulai, pada babak awal itu skenarionya klo gak salah industry innovation. wahh, skenario ini seru deh, walau menjual hologenerator dengan harga mahal, barang tetap laku asalka memiliki rnd yang bagus dan pemasaran yang luas. Kami kesulitan di babak awal dan kami gagal. huhuuhuhu sedih :'(

Tapi perjuangan kami anak2 ibukota belum berakhir disitu, Panitia memberikan kesempatan sekali lagi kepada peserta yg gagal untuk maju kebabak perempat final. Dan alhamdulillah, kami semua tim Bionic 26 lolos ke perempat final. hehehe

Dan Pada hari itu juga, babak perempat diadakan. Ded-degan luar biasa nih Teman's hehe.
Pada Babak perempat final, skenarionya adalah global competition. Nah ini skenario yang paling anak2 BIONIC 26 suka. Dan terbukti, Kami semua meraih tiket ke bogor dan lolos kesemifinal. hehehe Sesuatu banget :D

Dan akhirnya tanggal 27 tiba, Para Atlit BIONIC 26 Siap Mengguncang Bogor dengan semangat paginya . Mereka semua mengawali langkah dengan senyuman pasti (jiahh, lebay bahasanya. hehe). Kami semua sepakat kumpul di stasiun bogor jam 7 pagi. 
Setelah itu jalanan bogor menjadi saksi kebrutalan kami. wkwk kami membajak angkot 02 dengan plat D 3878 ECA. hahaha (padahal mah nyarter angkot).

Akhirnya sampai juga di IPB pukul 07.52 jam hape ei*a. hehehe. Kami disambit dengan senyuman, ehhh disambut deh dengan senyuman manis kaka2 ipb. hehe
Setelah sampai ditempat lomba, bukan meja registrasi yang kami tuju, tapi TOILET yang dituju. Para Atlit ternyata kebelet pipis. wkwkwk (dasar bocah)

Tiba Saatnya perjuangan kami dimulai, Semua do'a dari orang2 tercinta menjadi kekuatan tambahan bagi kami selain usaha kami. 
Babak semifinal dimulai, Dan ketika kami membuka game nya.. jeng jeng jeng . .. . . tlingg ..
OHhh My God, kita berempat disatukan. huhuhuhu
mau gak mau kita harus melawan teman sendiri. Pertandingan sangat sengit, dan alhamdulillah tim Laskar Bionic yang di komandoi oleh gw dan Mr. Bionic oleh Bagas lolos ke final. So, Kingdom of Bionic dan Binic Glory harus berusaha dibabak wildcard utk mmemperubutkan 2 jatah tiket tersisa. hehe

Tapi sayang teramat sayang. Kingdom of Bionic dan Bionic Glory harus terhenti langkahnya di babak wildcard. dan inilah finalisnya:
1. Mr. Bionic - SMKN 26 Jakarta
2. Laskar Bionic - SMKN 26 Jakarta
3. Cepot's 08 -SMAN 1 Bogor
4. Kancil Kecil - IT TELKOM
5. 92 - IM TELKOM
6. Aileron - ITS

wahh, seimbang yah antara SMA/K dengan Universitas. Tapi itu bukan masalah buat kami untuk melanjutkan tradisi JUARA BIONIC 26. 

Dan babak final dimulai. Sknario kali ini adalah Product obsolescence, Skenario yang hampir ditakuti oleh semua pemain JA TITAN karena tingkat kesulitannya yang amat sangat. hehe

Game pun dimulai, dan sudah sampai di Q5.tetapi ketika game ingin berpindah ke Q6, tiba2 terjadi kesalahan server dan game langsung menuju ke Q7. Kedudukan saat itu Cepot's diperingkat 1, Laskar Bionic ke 2 dan Mr. Bionic ke 3. Kami sedikit kecewa dengan hal itu karena hanya dengan 1 Q lagi, tim Saya, Laskar Bionic 99,99999999999999999 % naik ke posisi 1. tapi mau bagaimana lagi, yah game harus diulang.

Game pun diulang, kali ini semua bermin dengan sangat hati2. Setiap tim merasakan posisi podum Dan tim Mr. Bionic memanfaatkan peluang ini dengan baik. pada Q5-Q7 tim Mr. Bionic memipin. Waaahhh, Bagas-Reza menang. Gw dan falob yang pada saat itu cuma diperingkat 2 hanya bisa nyengir-nyengir sedihh :'(   Dan karena skenario ini hanya 8Q, gw dan falob cuma bisa pasrah sambil komat kamit baca doa. wkwkwk

Pengumuman pun tiba, Hati gw deg-dengan banget. Ambisi gw dalam kompetisi ini yaitu kembali meraih title yang sama dengan apa yg pernah gw raih disini, Juara 1. doa gw pada wktu itu: "Semoga Allah mengabulkan doa saya". hehe
jreng jreng jng, Juara 3 dengan PI 60 adalah .....

Aileron, dari ITS. personilnya namanya bang okky dan kang Arry

kemudian juara ke 2, dengan hati gak ikhlas, gw siap mendengar hasilnya. karna gw pikir, gw ada di posisi ini.
Setelah diumumkan bahwa Juara 2 dengan PI 65 adalah Mr.Bionic, Secara histeris gw langsung loncat walaupun Juara 1 nya belum diumumkan karena gw tau, Laskar Bionic ada di posisi 1. hehehe

Nih poto para pemenang :') hehe..

Terima kasih ya allah, Perjalanan menuju tangga juara sagat melelahkan tapi sangat menyenangkan.
Terima kasih teman's yang udah ngedoain dan support gw, dkk. 

ABISSS deh cerita gw, sampai berjumpa di kisah menuju BINUS, :D
Do'akan kami selalu untuk melanjutkan TRADISI JUARA.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;