Senin, 20 Februari 2012

Arti, latar belakang dan tujuan nama saya

Assalamua'laikum wr.wb
Teman's, kali ini saya akan sedikit menceritkan tenang arti, latar belakang dan tujuan dari nama saya. Sebenarnya ini adalah tugas Agama Islam, tapi sengaja saya publikasikan ke sini agar teman's sekalian bisa tahu sejarah saya hehe :) 

Penasaran, lanjut aja :)

Arti Nama:

Alfath                    : Nama surat ke 48 di Al-Qur’an yang berarti kemenangan & juga berarti pembukaan.
·         Bagus                    : Diambil dari bahasa Indonesia yang berarti baik
·         Panuntun                : Memiliki arti penuntun, panutan atau contoh
·         Elnur                      : Berarti cahaya/Sinar matahari
·         Indonesa                : Diambil dari nama Negara tempat saya dilahirkan

Latar Belakang Nama:

Keadaan moral pribadi bangsa yang bobrok, pemimpin-pemimpin bangsa yang otoriter dan melakukan banyak penyimpangan serta tidak mampu menjadi contoh bagi rakyat Indonesia melatar belakangi orangtuaku memberikan nama seperti diatas dengan harapan agar aku bisa menjadi pemimpin negeri ini dan mampu memperbaiki kehidupan dan moral bangsa.

Tujuan Nama:
  1. · Agar saya selalu menjadi seorang pemenang dalam berbagai bidang/aspek kehidupan 
  2.    Baik dalam berkata maupun bertindak 
  3.   Mampu menjadi panutan atau contoh bagi banyak orang 
  4.  Selalu dicari dan dibutuhkan seluruh orang layaknya sinar matahari 
  5.   Agar aku selalu mencintai negeriku dan mengingat jasa para pendahulunya. Kelak jika aku menjadi orang hebat nantinya, aku tidak akan pernah melupakan negaraku 
  6.   Agar tidak seorang pun yang memiliki nama seperti saya dan orang lain hanya mengenal satu orang yang memiliki nama lengkap: Alfath Bagus Panuntun Elnur Indonesia, yaitu saya.
Sekian dulu yah teman's.
Kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamua'alykum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

 
;